Pages

Minggu, 21 Maret 2010

Aku Suka Hari Senin








Nikmatnya libuuuuurrrr......!!
Setelah sekian lama, akhirnya kesampaian juga menikmati libur Sabtu Minggu. Libur dalam arti yang sesungguhnya. Bukan libur dengan makna perpindahan kerja di tempat berbeda. Misal nih, libur dari urusan satu pekerjaan rutin di kantor tapi masih tetap harus mengerjakan setumpuk pekerjaan rutin lainnya di rumah. Lha kalau menurutku itu sih tak libur namanya.
Nah, yang Sabtu Minggu kemarin kunikmati adalah libur dalam arti sesungguhnya. Sesuatu yang sudah agak lama tak pernah kukecap nikmatnya. Nyantai di rumah, main dengan anak-anak, membuatkan mereka makanan istimewa, membaca dan menulis... Lalu Minggu-nya jalan-jalan ke Padang Panjang, ngumpul dengan teman-teman plus keluarga mereka masing-masing. Lanjut ke Bukittinggi, cuci mata sebentar lalu pulang.

Dampak dari libur ini benar-benar terasa. Khususnya di Senin pagi ini. Bangun jauh sebelum adzan Subuh berkumandang, menggeliat sebentar, senyumku mengembang saat membisikkan, Aku suka hari Senin...
Sebelumnya aku bahkan tak pernah merasa kalau Senin itu adalah hari pembuka, yang akan menjadi pintu utama masuknya hal-hal baru dalam enam hari setelahnya. Dan semangat serta energi positif yang meluap-luap ini, semoga bermuara pada hal-hal baik yang tertanam di benak. Bukankah kenikmatan yang telah diterima harus disyukuri dengan baik dan dimanfaatkan untuk menghasilkan segala hal baik juga? Tubuh memerlukan istirahat dari segala rutinitas.
Jadi, temanz...libur itu ternyata penting juga lho, untuk me-recharge spirit kita dalam menjalani hari dan memberi warna indah dalam catatan sejarah hidup kita. Karena setelah Sabtu Minggu berlalu, kau akan mampu tersenyum saat membuka jendela dan membiarkan mentari memberikan energi kehidupannya. Lalu membisikkan, Aku suka hari Senin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar